Senin, 24 Februari 2014

Bumi Ini Sudah Renta


Banyak hal yang belum di sadari di dunia ini. Dari sekian banyak orang hanya berberap manusia saja yang sadar hal itu. Entah, kenapa suka berfikir seperti itu. Apakah ini hasil dari kebiasaanku yang suka berfikir hal2 yang aneh. Ataukah dunia lain yang aku baru aku sadari.

Dalam diam kesendirianku tiba2 otak ini mengajak berfikir tentang dunia. Tentang bumi ini. Lha ya. Kalo di fikir2 sudah berapa tuakah dunia ini. Sedangkan di zaman kanjeng nabi isro' mi'roj dunia di ibaratkan seorang kakek2 yang sudah tua renta. Berjalannya memakai bantuan tongkat penyangga tubuhnya.

Jika zaman kanjeng Nabi dunia sudah setua itu. Sudah setua apakah saat ini. 1400 tahun yang lalu menampakkan ke-tuaannya. Kalo menurut nalar saya jika di ibaratkan seperti manusia mungkin sekarang dunia sudah tidak bisa berjalan. Tidur dikamar. Sakit2tan. Batuk. Badanya panas. Benar saja bila sekarang banyak gunung mengeluarkan lahar panasnya. Bisa jadi dunia yang suda tua itu sedang batuk.

Jika batuknya saja bisa membunuh sekian banyak orang. Gimana kalo dunia ini sakaratul maut. Hmmm.. Tidak bisa membayangkan betapa hebatnya. Gunung berterbangan. Matahari dekatnya sekilan. Gempa bumi. Dan lain sebagainya.

Dan tidak ada yang tau kapan akan tiba waktunya? Kecuali Allah xang Maha Kuasa Subhanahu wata'ala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar